Desain Interior Perpustakaan dan Toko Buku

Desain Toko Buku serta Perpustakaan

Toko buku serta perpustakaan, kedua-duanya ialah ruangan yang menyiapkan bermacam jenis buku serta majalah dan beberapa alat lain yang disiapkan dengan arah untuk jadikan jadi sumber pengetahuan. Tetapi masing-masing memiliki tujuan yang berlainan. Toko buku lebih fokus pada arah komersil yakni jual buku, sedang perpustakaan lebih mengutamakan pada penyediaan buku serta data-data lain untuk dibaca serta dipinjam, bukan diperjualbelikan.

Ada banyak kesamaan di antara desain interior toko buku serta perpustakaan. Tetapi pada bagian lainnya kedua-duanya punyai ketidaksamaan. Kesamaan itu diantaranya ialah ruangan itu tetap menyiapkan rak ukuran besar untuk menyimpan serta mendisplay buku-buku atau majalah yang disiapkan untuk pembaca atau konsumen. Pengaturan rak serta almari buku ini terkadang dapat membuat lorong-lorong pada ruangan.

ide tata cahayanya lebih mengutamakan pada peranan penerangan. Keindahan jadi arah yang nomer dua. Skema tata sinar itu dibuat supaya pengunjung yang hadir rasakan nyaman saat lihat atau membaca buku yang disukainya. Oleh karenanya biasanya toko buku tetap memakai lampu warna jelas serta diletakkan dengan rata.

Perbedaan Toko Buku dan Perpustakaan

Sedang bedanya, toko buku umumnya punyai ukuran yang lebih luas. Lalu buku-buku yang jadikan hiasan atau pajangan penting tetap adalah buku paling baru serta paling popular atau paling laku serta jadi best seller. Ada saatnya juga di sejumlah pojok ruangan yang gampang kelihatan oleh orang serta strategis, dikasih baliho atau banner kecil serta yang lain yang didalamnya ialah iklan-iklan mengenai buku-buku paling baru serta produk lain yang di jual oleh toko buku itu.

Sebagian besar toko buku tetap memakai lampu yang warna sinarnya ialah putih. Ini akan mempermudah pengunjung serta calon konsumen untuk pilih buku yang disukainya. Jarang-jarang ada toko buku yang memakai lampu yang keluarkan cahaya warna kuning ditambah lagi yang lain, terkecuali pada sudut-sudut tersendiri untuk menimbulkan kesan-kesan yang lebih indah. Tetapi tempat untuk meletakkan serta mendisplay buku, masih memakai putih.

Diluar itu toko buku tidak menyiapkan tempat spesial untuk membaca. Bila menyiapkan karena itu dibikin dengan menyatu dengan ruangan display serta jumlahnya kursi dan mejanya begitu hanya terbatas. Serta meja itu bukan meja baca, tetapi cuma untuk sekedar meletakkan buku yang ingin diambil atau dibeli saja.

Untuk perpustakaan, umumnya punyai ukuran yang tidak demikian besar. Ada banyak perpustakaan yang ukuran ruangan nya semakin besar, tetapi bila dibanding dengan toko buku yang standar nya sama masih semakin besar toko buku. Diluar itu buku yang jadikan jadi hiasan serta pajangan belum pasti adalah buku yang paling laku ditambah lagi best seller. Pengelola perpustakaan malah lebih senang pilih buku atau majalah yang punyai nilai kelebihan tersendiri serta punyai dampak yang lumayan besar buat kehidupan sosial di satu komunitas warga.

Pencahayaan Ruangan Perpustakaan

Tidak hanya menggunakan lampu warna putih, perpustakaan yang baik menggunakan lampu yang sinarnya punyai warna kuning, khususnya untuk ruangan baca. Sebab lampu kuning bertambah nyaman serta sehat untuk lakukan pekerjaan membaca. Sedang ruangan display dan tempat untuk meletakkan rak koleksi buku, masih memakai lampu warna putih.

Perpustakaan tetap menyiapkan tempat spesial atau ruangan baca dengan ukuran yang semakin besar. Hingga tidak hanya bisa meminjam, pengunjung yang hadir dapat juga membaca buku atau majalah yang disukainya dalam tempat itu dengan nyaman. Bahkan juga ada perpustakaan yang menyiapkan skema penyimpanan data dengan digital lewat computer yang disiapkan di ruangan baca itu.

Tidak hanya bertambah nyaman, meja serta kursi untuk membaca yang disiapkan semakin banyak dan diatur dengan berjejer. Bahkan juga untuk perpustakaan pribadi, ruangan baca itu dapat dibikin senyaman mungkin. Contohnya kursi yang digunakan untuk membaca dibikin dengan desain spesial yang dapat membuat pembaca rasakan lebih enjoy.

Kontak Kami
SMS
WA
Telp