Krawangan Besi

Krawangan Besi

PT. Anugerah Alam Utama telp.081238874441 telah lama berpengalaman dalam produksi dan pemasangan krawangan besi dan krawangan PVC dengan menggunakan teknologi canggih mesin CNC. Beberapa produk kami antara lain krawangan besi, krawangan ornamen, dan krawangan PVC. Proyek-proyek yang telah kami kerjakan banyak sekali diantaranya masjid, rumah, ruko, gedung dll.

 

Untuk info lebih lanjut bisa datang langsung ke kantor dan workshop kami di Jl. Veteran No. 25 Desa Selomanen Kec. Ngadiluwih Kab.Kediri Jawa Timur. 

Telp. 0354 4740139

 Apa itu krawangan? 

Krawangan adalah panel berlubang-lubang sejenis ayour relief (seni ukir tembus) yang berfungsi sebagai sekat, ventilasi udara ataupun pencahayaan alami. 

Pada perkembangannya fungsi krawangan lebih ditujukan sebagai ornamen arsitektural untuk menampilkan keindahan fasade maupun ornamen dekoratif pada interior bangunan. Ada banyak sekali motif krawangan atau dalam bahasa Inggris disebut decorative screen di dunia ini antara lain :

Kontraktor Bangunan
Harga kanopi minimalis
konstruksi bangunan rangka baja ringam plat ornamen
Pintu Pagar Otomatis

Beberapa motif krawangan yang populer yaitu :

  1. Krawangan/Decorative Screen Motif Batik

Motif krawangan batik / decorative screen ini khas dari Indonesia. Dari beragam motif batik khas daerah di penjuru nusantara, beberapa motif krawangan batik yang populer adalah batik sulur, batik parang, batik kawung. Krawangan batik cocok untuk memberi nuansa etnik diterapkan pada elemen bangunan publik seperti restoran, lobby hotel, fasade hotel, fasade apartemen, ornamen gerbang, atau bangunan pemerintah. Namun jika diterapkan untuk pemanis fasade rumah atau dealer mobil pun krawangan/decorative screen motif batik OK juga.

 

  1. Krawangan Masjid / Decorative Screen motif Geometris Islami/arabesque

Sebenarnya ini krawangan motif geometris Islami/arabesque namun disini lebih akrab disebut sebagai krawangan masjid karena rata-rata bangunan masjid menggunakan krawangan motif seperti ini. Salah satu ciri khas krawangan geometris Islami adalah kombinasi motif geometris garis2 pada bertemu satu titik poros dan bintang segi delapan. Karena banyak dipakai sebagai ornamen masjid, maka sebagian besar orang menyebutnya krawangan masjid.

 

  1. Krawangan/Decorative Screen Motif Ukiran Bali

Krawangan/Decorative Screen motif ukiran Bali termasuk salah satu motif etnik khas Indonesia yang sangat indah. Seni ukir bali/balinese carving sangat berkembang dan terus terjaga hingga kini ditandai dengan berbagai fasade bangunan di Bali yang dihiasi oleh seni ukir Bali maupun ornamen dekoratif lainnya. Ada beberapa jenis ukiran bali misalnya pepatran, kekarangan, keketusan, patung ataupun relief. Motif ukiran Bali sangat bagus diterapkan sebagai krawangan/decorative screen. 

 

       4.Krawangan/Decorative Screen Motif Bunga

Krawangan motif bunga sangat populer karena di mata manusia, bunga adalah identik dengan keindahan dan keagungan. Tak heran motif bunga banyak diterapkan sebagai penghias bangunan, mahkota raja, ukiran pilar dan termasuk pula menjadi pilihan motif favorit pada krawangan bangunan rumah.

 

  1. Krawangan/Decorative Screen Motif Kaligrafi

Kaligrafi adalah seni yang sangat dihormati dalam cabang seni rupa Islam karena sekaligus melestarikan ayat-ayat Alquran dan memberi inspirasi pencerahan pada yang membacanya. Krawangan/decorative screen motif kaligrafi kebanyakan diterapkan pada fasade masjid atau pada ornamen hiasan jendela ataupun gerbang. Dengan melihat kaligrafi ayat Alquran secara tidak langsung seorang muslim juga membaca ayat Al Quran dan diharapkan memahami maknanya.

Ada banyak khat kaligrafi namun yang saat ini mulai jadi tren adalah khat kufi karena senada dengan fasade bangunan minimalis modern, sehingga beberapa menyebutnya dengan istilah kaligrafi minimalis.

 

  1. Krawangan/Decorative Screen Motif Pohon dan Daun

Motif alam/natural adalah salah satu pilihan populer pada krawangan/decorative Screen. Dengan memberikan elemen motif natural pada ornamen ruangan memberi manfaat kenyamanan tersendiri pada yang melihatnya. Umumnya motif floral yang populer adalah ranting pohon, buah dan daun-daun. Hampir di semua penjuru nusantara kita bisa melihat motif natural pada panel dekoratif seperti ukiran gebyok, jalusi kayu, ukiran pilar bahkan di meja kursi kayu jati.

 

  1. Krawangan//Decorative Screen Motif Bundar

Krawangan/decorative screen motif geometris bundar juga cukup populer karena memberi kesan simple dan netral untuk dipasang pada berbagai tipe bangunan. Keunggulan motif ini adalah mudah dalam proses pembuatannya dan mudah pula saat perawatan semisal membersihkannya setiap hari.

 

  1. Krawangan/Decorative Screen Motif Kombinasi

Krawangan/decorative screen motif kombinasi juga cukup populer karena memberi kesan unik untuk dipasang pada berbagai tipe bangunan. Proses pembuatan krawangan ini memang lebih rumit namun sebanding dengan hasilnya yaitu krawangan motif unik dan khas, beda dengan krawangan yang lain.

 

  1. Krawangan/Decorative Screen Motif Abstrak

Krawangan/decorative screen motif abstrak mampu memberikan kesan unik pada berbagai tipe bangunan sehingga menjadi pilihan tersendiri pada beberapa kalangan. Proses pembuatan memang lebih rumit sama dengan krawangan motif kombinasi di atas namun dan hasilnya adalah sebuah krawangan motif unik dan tidak membosankan tuk dipandang.

Bila Anda berminat memesan produk krawangan besi atau PVC dengan motif customized kami siap mensupport kebutuhan anda.

Untuk pemesanan segera hubungi kami di HP. 081238874441

Andri Muharsono, ME

Marketing Executive

Kontak Kami
SMS
WA
Telp